Akhirnya..... Rio Haryanto Resmi Main di Formula One!

Lapisan pembalap formula Satu (F1) masa 2016 sudah formal diumumkan. Juara GP2 dan mantantest driver Mercedes dan juga Force India Pascal Wehrlein menemukan sofa utama Manor Racing saat sebelum kesimpulannya Rio Haryantomelengkapi posisi pembalap regu tersebut. 

RHaryanto bukan semata - mata jadi pembalap kesatu Indonesia yang bermain di ajang balapan jet darat tersebut. Pemuda asal Solo tersebut pun hendak jadi orang Asia salah satunyadalam masa ini, sehabis Kamui Kobayashi dari Jepang melenggang berbarengan regu Caterham 2014 lalu. 


Seperti dikutip dari Sports Keeda pada Selasa (23/2) siang, terdapat diantara dalil menarik yang butuh dikenal soal Rio Haryanto saat sebelum menempuh uji pramusim berbarengan Manor Racing. Berikut ulasannya.



Debut Rio Haryanto 

Pemuda asal Solo, Jawa Tengah, ini memulai karier balapnya dari ajang gokart. tetapi sehabis7 tahun, Rio naik kelas pada 2009 dan juga berupaya peruntungan di bermacam balapan formula baik di tingkat Eropa ataupun antarbenua. tetapi Rio amat sukses di formula BMW Pasific. 

Dalam balapan formula Asia 2.0 Rio telah sukses finis di peringkat 3 pada akhir musim. tetapi yang membanggakan, di ajang formula BMW Pasific masa 2009 ia menyabet juara universalberbarengan regu Questnet TeamQi - Meritus. 

Hubungannya dengan Manor mulai terjalin pada tahun 2010 kala tersebut anak daripendamping Sinyo Haryanto dan juga Indah Pennywati itu masih bermain di kelas GP3 Series.Pada 16 November 2010, buat kesatu kalinya Rio duduk di atas jok mobil F1 berbarengan Virgin Racing (cikal hendak Manor) buat melaksanakan test drive di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. 

Virgin Racing pada kesimpulannya mengganti nama jadi Manor - Marussia dan juga terakhir Manor Racing, usai Marussia menarik dukungannya karna pembalap Jules Bianchi wafat. Setahun berikutnya, Rio berganti - ganti regu di GP2, mulai dari DAMS, Carlin, Barwa AddaxTeam, EQ8 Caterham Racing, dan juga terakhir Campos Racing. 

Hingga masa 2015 lalu, total telah 4 masa ia turun di kelas GP2, balapan mobil tempat duduk tunggal (single seat) paling tinggi kedua di dasar F1. Rio sukses finis di peringkat 4 pada masa terakhirnya dan juga Stoffel Vandoorne, pembalap cadangan McLaren keluar menjadi juara. 

Pada F1 masa 2016 ini, para pembalap menempuh uji pramusim di Sirkuit de Catalunya, Barcelona mulai Senin 22 - 25 Februari 2016. Rio baru dapat menjajal jet darat baru Manor, MRT05 pada Selasa (23/2/2016) ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya..... Rio Haryanto Resmi Main di Formula One!"

Posting Komentar