Woow... Hati-Hati! Ini Dia Bahaya Gerhana Matahari Berdasarkan NASA

Halaman badan nasional aeronautika dan antariksa amerika serikat (as) atau nasa berkata, terdapat diantara riset yang sempat meyakinkan bahaya gerhana matahari. tetapi, bahaya itu ada pada gerhana matahari separuh, bukan gerhana matahari total (gmt).

kala matahari terbungkus total oleh bulan bisa dikatakan perihal ini nyaman dilihat oleh mata telanjang. selain tersebut, dikala matahari tertutup total oleh bulan pun menggambarkan saat yang pas buat melihat gerhana matahari.

" walaupun terdapat beberapa saran penangkalan kehancuran mata, tetapi gerhana matahari total tersebut nyaman dan bisa dilihat tanpa filter whatever. pemikiran mata telanjang dari keseluruhan tidak cuma betul - betul nyaman, tersebut betul - betul dan amat luar biasa, " tulis nasa.



nasa pun mengimbau, buat tidak memandang gerhana matahari sebagian dengan mata telanjang. bagi mereka, terdapat perlengkapan dan metode spesial buat memandang fenomena itu. diantara perlatan itu serupa proyektor.

" terlebih lagi kala 99 persen permukaan matahari (fotosfer) tertutup sepanjang fase parsial gerhana matahari, sinar dari bulan sabit yang tersisa masih lumayan kokoh menimbulkan cedera bakar pada retina. cara yang amat nyaman dan murah merupakan memanfaatkan proyektor lewat teropong atau teleskop kecil yang terpasang pada tripod buat memproyeksikan gambar dari matahari ke layar putih, " tambah mereka.

selain memanfaatkan proyektor, filter yang dirancang spesial buat melindungi mata pun jadi alternatif yang pas. rata - rata, filter mempunyai susunan tipis kromium atau aluminium yang diendapkan dapat melemahkan radiasi.

idealnya, filter yang nyaman wajib mengirimkan kurang dari 0, 003 persen sinar (380—780 nm) dan tidak lebih dari 0, 5 persen dari radiasi inframerah dekat (780—1. 400 nm).

kaca corak no 14 yang biasa dipakai tukang las, diklaim menjadi salah satu filter yang amat banyak ada buat memandang matahari dan nyaman. warga pun bisa mendapatkannya dari toko pengelasan.

terdapat pun diantara pakar yang memanfaatkan susunan compact disk (cd) yang dipercaya bisa membatasi eksplikasi radiasi. sayangnya, susunan ini pun tidak lumayan melindungi mata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Woow... Hati-Hati! Ini Dia Bahaya Gerhana Matahari Berdasarkan NASA"

Posting Komentar